Senin, 26 Agustus 2013

PENERIMAAN CPNS OI BELUM JELAS


IRDESS, INDRALAYA, OI  – Jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Ogan Ilir tahun ini masih belum jelas. Pasalnya, hingga kini belum ada petunjuk teknis perihal jadwal pelaksanaan penerimaan calon abdi negara ini. “Sampai saat, kami belum menerima petunjuk dari pusat kapan dilaksanakannya penerimaan CPNS. Pastinya penerimaan CPNS akan dilakukan tahun ini juga,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, H Sobli, Minggu (25/9).
Menurut Sekda, pihaknya hingga saat ini belum mengetahui formasi apa saja yang disetujui. Termasuk juga persyaratan atau pun kriteria yang harus dipenuhi setiap calon yang akan mengikuti tes penerimaan CPNS.
“Ya mungkin saja untuk persyaratan seperti penerimaan CPNS ini sama seperti penerimaan yang sudah-sudah. Jadi, bagi yang sudah menunggu dan menantikan CPNS ini agar menyiapkan diri,” imbuhnya.
Lebih jauh Sekda mengatakan, saat pengajuan formasi penerimaan CPNS, pihaknya memasukkan semua lulusan agar dapat diikutsertakan, mulai dari kelulusan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA), diploma III (D3), hingga strata satu (S1).
“Soal lulusan apa saja yang diperbolehkan mengikuti penerimaan CPNS, kami tidak mengetahui. Itu semua tergantung persetujuan pihak pusat. Tapi, untuk penerimaan umum dipastikan ada,” terangnya.
Ditambahkan Sekda, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bersabar menunggu informasi penerimaan CPNS ini dan bagi formasi umum dapat mempersiapkan segala sesuatunya.
Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Ogan Ilir H Darjis melalui sekretarisnya M Shole menambahkan, Bumi Caram Seguguk hanya mendapatkan kuota formasi CPNS sebanyak 118 orang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar