Kamis, 12 Desember 2013

SEKOLAH TERJOROK SIAP TERIMA SAPU LIDI


IRDESS, INDRALAYA, OI – Bagi sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan instansi lainnya terjorok, maka siap-siap mendapatkan hadiah sapu lidi, sekop dan kotak sampah. Ini merupakan lomba yang digelar Badan Kebersihan, dan Tata Kota.
“Setelah kita lakukan koordinasi demi koordinasi dengan ketua panitia penyelenggara, pengumuman hasil lomba dipercepat,” ujar Kepala Badan Kebersihan, dan Tata Kota, AKH Lutfi SSos MSi pada Irdess Sumsel di ruang kerjanya, Rabu (10/12).
Pengumuman sendiri rencananya akan digelar bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir yang ke-10 di perkantoran baru Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir di Desa Tanjung Senai Kecamatan Indralaya. “Kalau tidak salah 19 Desember ini dan bertepatan hari Ibu yang digelar di Gedung Serba Guna Caram Seguguk,” ungkapnya.
Tak hanya bagi peserta yang terjorok lanjutnya, pada acara hari Ibu juga akan diberikan hadiah 10 TV LCD 23 Inchi bagi peserta tiap instansi yang menjadi juara, sedangkan untuk juara dua dan tiga akan mendapatkan piala ples tropi.
“Ya, semua hadiah bagi pemenang maupun peserta yang terjorok hadiahnya akan diberikan langsung pada kegiatan hari Ibu tersebut,” tutur mantan Sekretaris Catatan Sipil Kabupaten Ogan Ilir ini.
Diberitakan sebelumnya, untuk memacu membersihkan lingkungan baik ditingkat sekolah, SKPD, dan seluruh instansi yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir menggelar lomba kebersihan di masing-masing instansi ini. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ogan Ilir yang ke-X dan memotivasi Bumi Caram Seguguk untuk meraih piala Adipura yang memang selama ini belum diraih Kabupaten yang saat ini masih berumur sembilan tahun 11 bulan.
Berbagai hadiah juga sudah disediakan pihak panitia dalam hal ini Dinas Tata Kota Kabupaten Ogan Ilir, mulai dari pemenang mulai dari juara satu hingga tiga ditiap-tiap instansi. Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada instansi terjorok, berupa sapu lidi, sekop, dan kotak sampah. “Yang pasti kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi agar di Kabupaten Ogan Ilir ini tercipta lingkungan bersih dan sehat. Ya, untuk kita sendiri,” katanya waktu itu.
Dalam kegiatan ini juga, pihaknya sudah menetapkan tim penilai yang independen dengan selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Sekretaris Daerah (Sekda) H Sobli, Wakilnya Asisten I, II, dan III. “Kita Badan Kebersihan Tata Kota ini sebagai seketaris,” imbuhnya. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar