Senin, 19 Agustus 2013

23 AGUSTUS KPU UMUMKAN DCT


IRDESS, KAYUAGUNG, OKI  – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H Abdul Hamid Usman melalui Kasubag Teknis dan Hupmas, Dedi Irawan mengatakan, pihaknya akan menyampaikan pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) yang akan mengikuti Pemilu legislatif 2014, kepada masyarakat pada tanggal 23 Agustus mendatang.
“Pengumuman tersebut dilakukan sesuai dengan jadwal yang sebelumnya telah ditetapkan,” imbuh Dedi Irawan.
Dedi mengungkapkan, selama tahapan pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) calon legislatif 2014 yang diumumkan beberapa waktu lalu, pihaknya telah menerima masukan dari masyarakat terkait caleg yang ada.
“Kami juga telah menindaklanjutinya dengan melakukan klarifikasi kepada pemimpin partai politik (parpol). Dan selama tahapan tersebut, terdapat satu caleg dari parpol yang mengundurkan diri. Namun, demikian parpol tersebut telah mengganti dengan caleg lainnya. Jadi tidak ada masalah lagi,” cetusnya.
Dikatakan Dedi, pihaknya juga telah menemukan ada 16 kepala desa (kades) dan tiga orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masuk dalam daftar DCS dan semua akan diteliti saat akan masuk DCT sesuai dengan persyaratan yang berlaku.
Terkait hal tersebut, sebelumnya Didi telah mengungkapkan 16 kades dan tiga orang PNS yang akan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif pada Pileg 2014 nanti tersebut telah menyatakan siap berhenti dari jabatannya sebagai kades dan telah membuktikan melalui surat pengunduran diri.
“Sebelumnya, kami telah konfirmasi kepada pimpinan partai politik (parpol), agar mereka dapat melengkapi berkas kelengkapan administrasi diantaranya surat pengunduran diri dari kades dan PNS, dan hingga akhir batas yang ditentukan mereka telah melengkapi sesuai dengan peraturan yang ada,” terangnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar