Senin, 19 Agustus 2013

ARUS BALIK DI JALINTIM MASIH RAMAI


IRDESS, KAYUAGUNG, OKI – Ruas Jalintim di kawasan Kabupaten OKI sampai Kamis (15/8), masih diramaikan arus balik, baik dari Palembang menuju Lampung maupun sebaliknya. Secara umum, arus lalu lintas berjalan lancar.
Memang terlihat antrean kendaraan, namun hanya di titik-titik tertentu seperti di Terminal Tipe A Kayuagung, Pasar Lubuk Seberuk, dan Pasar Tugu Mulyo. Kemacetan di lokasi ini sangatlah wajar karena lalu lalang kendaraan dari berbagai arah dan ada kendaraan yang akan belok keluar/masuk pasar dan terminal.
Kesigapan pengaturan lalu lintas yang dilakukan petugas Satlantas dan Dishub masing-masing daerah, dengan mudahnya menguraikan kepadatan lalu lintas. Kapolres OKI melalui Kasat Lantas AKP Tamimi, SH mengatakan, pemudik yang balik ke daerah masing-masing harus mewaspadai sejumlah titik rawan lakalantas, khususnya di Jalintim OKI.
Titik rawan lakalantas tersebut yakni di tikungan Air Jernih (KM97) Desa Mulya Guna, Kecamatan Teluk Gelam, tikungan Pasar Muara Burnai I (KM 105), Kecamatan Lempuing Jaya. Lalu di tikungan Desa Tugu Jaya (KM 125), Kecamatan Lempuing Jaya, tikungan Dabuk Rejo (KM 160), Kecamatan Lempuing dan tikungan Surya Adi, Kecamatan Mesuji (KM 180).
“Dikatakan rawan karena di sana merupakan jalan tikungan tajam yang setiap tahunnya sering terjadi kecelakaan, baik yang dialami kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujarnya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar