Kamis, 29 Agustus 2013

PERBAIKAN RUMAH SAKIT MENELAN DANA RP 1,3 M


IRDESS, INDRALAYA, OI  – Bangunan rumah sakit umum daerah (RSUD) Ogan Ilir, yang dibangun tahun 2009 silam, sudah lama rusak dan dibiarkan saja. Namun kini akan dilakukan perbaikan dengan dana Rp1,3 Miliar.
Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir melalui Kabid Proyankes Priadi mengatakan, rehab gedung rumah sakit ini bantuan Pemerintah Provinsi Sumsel. Perbaikan baru dimulai bulan ini dan ditargetkan selesai Desember 2013 ini juga. “Ya, pembangunan gedung administrasi rumah sakit daerah ini melalui dana bantuan Provinsi. Untuk rehab yang dilakukan ini menggunakan dana APBD kita,” ujar Priadi ditemui di sela-sela mendampingi Bupati Ogan Ilir melakukan peninjauan beberapa waktu lalu.
Seperti diketahui, pembangunan gedung administrasi rumah sakit ini, pertama kali dibangun di lahan perkantoran baru Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir di Desa Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir. Sejak selesai dibangun tahun 2010, bangunan ini tidak terpakai dan tidak dimanfaatkan.
Akibatnya, selama  lebih kurang tiga tahun gedung tersebut mengalami kerusakan cukup parah, mulai dari dinding yang retak-retak, plafon jebol, kaca-kaca banyak pecah, dan atap jebol hingga lantai keramik pecah-pecah.
“Karena tidak ditunggu selama itu, jadi gedung administrasi ini terkesan tidak terawatt, dan mengakibatkan banyak kerusakan. Tapi, setelah gedung ini direhab akan langsung ditunggu. Ya, belajar dari pengalaman,” tuturnya.
Sementara itu, Sekretaris RSUD Ogan Ilir H A Faid, SKM mengaku, bangunan administrasi yang direhab tersebut tidak terlalu mendesak. Karena pihaknya masih bisa menggunakan bangunan lain seperti gedung poli yang belum dioperasikan optimal.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar