Rabu, 28 Agustus 2013

EMPAT JAM KANTOR PEMKAB OI LUMPUH


IRDESS, INDRALAYA, OI  – Adanya kerusakan trafo induk di Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir membuat pihak ranting PLN Indralaya memadamkan listrik secara total, Selasa (27/8). Akibatnya, aktifitas para pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir lumpuh selama sekitar empat jam.
hampir seluruh ruangan kantor badan, dinas, dan bagian, yang ada di lingkungan Pemkab Ogan Ilir jadi gelap gulita. Seperti Kantor Dinas PU Cipta Karya, Dinas PU Bina Marga, Dinas Pendidikan, Dinas Transmigrasi, maupun kantor lainnya.
Menurut salah satu pegawai Dinas PU CK yang menolak namanya dikorankan, mengaku memilih duduk-duduk di luar kantor ketimbang di dalam kantor tapi tidak bisa kerja. “Sembari menunggu lampu hidup, merokok dulu, di dalam tidak bisa bekerja juga, ditambah ruangan panas. Kalau AC atau kipas angin saja hidup masih enak duduk di dalam kantor,” cetusnya.
Hal senada juga diungkapkan salah satu pegawai Dinas Pendidikan yang mengatakan, padamnya listrik membuat pekerjaan tertunda, karena banyak ketikan yang harus diprint.
“Kalau tersimpan dalam laptop masih bisa bekerja, ini tersimpan dalam komputer berkasnya, mana bisa diprint. Padahal, saya dari Palembang sengaja datang pagi-pagi untuk menyelesaikan kerjaan, ya tau-taunya sampai di kantor jam setengah delapan, lampu sudah mati,” paparnya.
Terpisah, Bagian Instalasi PLN Ranting Indralaya Junaidi mengakui, listrik di lingkungan Pemkab Ogan Ilir mati total, karena ada kerusakan di bagian trafo induk yang terletak di Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara.
“Ya mati lampu di Pemda, seluruh katanya, karena ada kerusakan  di bagian trafo induk di Indralaya. Tapi, kemarin (Senin, Red) kita sudah memberitahukan pihak Pemda dengan melayangkan surat pemberitahuan untuk mematikan lampu karena emergensi,” tuturnya seraya mengaku pihaknya juga memberitahukan melalui SMS kepada pihak Pemda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar