Rabu, 10 April 2013

Petani Sumsel harus Sejahtera



KAYUAGUNG – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan apa yang di butuhkan masyarakat khususnya petani di Sumatera Selatan (Sumsel) akan diberikan demi untuk kesejahteraan masyarakat.  Salah satunya saat ini Pemprov Sumsel telah bekerjasama dengan bulog untuk menstabilkan harga beras, bibit dan pupuk.  Ini dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat khususnya petani.
Hal yang disampaikan Gubernur H Alex Noerdin pada silahturahmi dan penyerahan bantuan Guberbur Sumsel H Alex Noerdin untuk Desa/ Kelurahan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di halaman Kantor camat Lempuing Kabupaten OKI, selasa (9/4)
Alex mengatakan, nantinya setelah panen pemerintah daerah akan membeli hasil dari panen agar harga tidak turun, dengan itu masyarakat khususnya petani akan meningkat kesejahteraan.
Pada umumnya masyarakat di provinsi Sumsel adalah petani seperti di Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI yang masyarakatnya sebagian besar bermata pencarian sebagai petani sawah dan karet.
Salah seorang petani karet, Lumafi (53) menuturkan, masyarakat di Kecamatan Lepuing ini mengharapkan dengan berpasangan dengan bupati mereka H Ishak Mekki sebagai calon wakil Gubernur dan H Alex noerdin sebagai Gubernur di periode 2013- 2018 dapat memberikan solusi dan memberikan kesejahteraan yang lebih baik untuk masyarakat khususnya petani.
Sementara, tokoh masyarakat Ustad Gogo Sugito menuturkan, mereka sangat mendukung Gubernur Sumsel H Alex Noerdin maju kembali menjadi Gubernur Periode 2013 – 2018.
“Janji kami dapat dibuktikan pada Pemilu mendatang.  Alangkah zolimnya kalau kami masyarakt OKI tidak mendukung, apa lagi wakil beliau untuk maju kembali adalah Bupati OKI yang sangat kami cintai sebagai bukti beliau telah memimpin di Kabupaten OKI selama 10 tahun, “ungkapnya.
Sementara Bupati OKI Ishak Mekki yang juga bakal calon Wakil Gubernur 2013 -2018, mengatakan kehadiran gubernur pada silahturahmi dan penyerahan bantuan ini adalah bukti kepedulian dan kecintaaan terhadap masyarakatnya.
“Sehingga tidak mungkin lagi kita semua tidak mendukung beliau (Alex Noerdin, red) untuk maju kembali untuk membangun Sumsel, “tegas Ishak Mekki.
Dalam kesempatan tersebut guna mewujudkan dalam mensejahterakan masyarakat, gubernur memberikan bantuan desa sebanyak 86 dsa di lima Kecamatan. Dimana masing-masing desa mendapatkan bantuan sebesar Rp50 juta, batuan 11 sepeda motor untuk 11 pondok pesantren.  Sedangkan bantuan untuk karang taruna berupa satu unit komputer, 5 pompa air dan dua genset.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar