Rabu, 10 April 2013

Gubernur Sumsel Serahkan Bangub Rp50 juta Per Desa



KAYUAGUNG – Gubernur Sumatera Selatan (sumsel), H Alex Noerdin menyerahkan bantuan kepada lima kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang diterima langsung oleh Bupati OKI, H Ishak Mekki, pada kunjungan Gubernur Sumsel dan tablig akbar di Desa Tugumulyo, Kecamatan Lempuing, kemarin(9/4).
Adapaun bantuan gubernur (bangub) tersebut, uang sejumlah Rp50 juta per desa untuk 86 desa di lima Kecamatan tersebut.  Dan bantuan 11 motor untuk 11 pondok pesantren, 2 gengset, 1 komputer dan 5 pompa air.
“OKI kita prioritaskan.  Kita selesaikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung sekaligus penambahan kelas 3 untuk Rumah sakit tersebut.  Kita juga tambahkan bantuan untuk pembangunan fisiknya, “ujar Gubernur Sumsel Alex Noerdin.
Sementara Bupati OKI, H Ishak Mekki mengungkapkan, perhatian ini merupakan bentuk tanggung jawab seorang pemimpin kepada rakyatnya yang selama ini telah ikut serta dalam pembangunan Sumsel.
“Perhatian besar untuk masyarakat OKI dari bapak Gubernur Alex Noerdin merupakan bentuk tanggung jawab beliau sebagai pamimpin, “ungkap H Ishak Mekki.
Hampir 20 tahun saya mengabdi di Kabupaten OKI.  walaupun sayang tak lagi mejabat Bupati OKI, namunn keterlibatann saya ikut membangun  OKI terus berkelanjutan, tambahnya.
H Ishak Mekki berharap, OKI harus menang Mutlak untuk pasangan Alex-Ishak.  Dan merasa sangat malu jika menang tipis, apalgi kalah.
Gogo Sugito salah satu tokoh masyarakat OKI mengatakan kedatangan Gubernur Sumsel Alex Noerdin sangat menyentuh masyarakat OKI karena daerahnya merasa diperhatikan dibandingkan wilayah lain.
“Kehadiran Bapak Gubernus Lex Noerdin sangat menyentuh hati kami.  Harapan kami, Pak Alex Noerdin kembali menjadi Gubernur Periode 2013-2018.  Kami merasa lebih diperhatikan daripada Kabupaten lain.  Dan kami berjanji akam memilih dan memenangkan Alex Noerdin sebagai Gubernur, “katanya penuh harapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar