Kamis, 06 Maret 2014

JEMBATAN OKI-LAMPUNG SEGERA DIBANGUN


IRDESS, KAYUAGUNG, OKI – Jembatan penghubung Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI dengan Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung akan segera dibangun.
Pembangunan jembatan di atas sungai ini guna memudahkan transportasi, sehingga taraf perekonomian masyarakat OKI dengan Mesuji Lampung juga dapat meningkat.
Bupati OKI, Iskandar SE dan Bupati Mesuji Lampung, Khamami SH, kemarin (5/3) meninjau langsung lokasi yang akan dibangun jembatan penghubung yang direncanakan dibangun sepanjang 405 meter tersebut.
“Pembangunan jembatan itu menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) senilai Rp250 miliar,” kata Bupati OKI, Iskandar SE.
Menurutnya, pembangunan jembatan tersebut dari yakni dari wilayah SP 6, Kecamatan Sungai Menang, OKI yang dihubungkan ke Desa SP 8, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji Lampung.
“Pembangunan jembatan ini berdasarkan hasil rapat seluruh Gubernur se-Sumatera beberapa waktu yang lalu,” akunya.
Dikatakannya, dalam waktu dekat pihak konsultan akan melakukan pengkajian terhadap rencana pembangunan jembatan itu. “Kita perlu hasil kajian konsultan. Nantinya akan dikaji lagi mulai dari dampak perekonomian dan lain-lainnya untuk masyarakat,” terangnya.
Sementara itu, Bupati Mesuji Lampung, Khamami SH yang juga turun langsung ke lokasi pembangunan jembatan menyambut baik atas rencana pembangunan jembatan penghubung Kabupaten OKI-Mesuji Lampung tersebut.
“Kita berharap setelah dibangun jembatan ini, perekonomian masyarakat baik masyarakat Sungai Menang OKI dengan masyarakat Mesuji Timur Kabupaten Mesuji,” kata Khamimi yang meninjau langsung lokasi pembangunan jembatan bersama Bupati OKI, Iskandar.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) OKI, Syamsul Bahri menambahkan, dengan rencana pembangunan jembatan tersebut, nantinya Kabupaten OKI tinggal membangun jalan darat sepanjang 23 KM.
“Jalan menuju jembatan itu melalui jalan darat dari Sungai Menang, SP 1 Trans Sungai Menang, SP 4 dan tembus ke SP6. Pembangunannya dan Kementerian PU,” tukasnya.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar