Kamis, 06 Maret 2014

HARI INI, JEMBATAN KERTABAYANG DIRESMIKAN


IRDESS, INDRALAYA, OI – Hari ini, Bupati Ogan Ilir (OI), Ir H Mawardi Yahya akan meresmikan jembatan rangka baja Kertabayang, Kecamatan Rantau Alai, yang menghubungkan Desa Rantau Alai dan Desa Kertabayang sepanjang 200 meter dan lebar 6 meter.
Camat Rantau Alai,Guntur YS MSi saat dikonfirmasi mengungkapkan, jika jembatan rangka baja ini sangat membantu masyarakat yang ada di Kecamatan Rantau Alai. Sebab, sebelum berdirinya jembatan yang menggunakan APBD OI tersebut, masyarakat sangat terisolasi dan cukup sulit untuk melakukan kegiatan perekonomian dan transportasi.
“Selama ini masyarakat yang ingin menyeberang sungai Ogan selalu menggunakan perahu, terutama untuk membawa hasil perkebunan dan pertanian yang merupakan mayoritas pendapatan masyarakat disini,” terangnya.
Dikatakan Guntur, jika terdapat empat desa yang cukup terisolasi sebelum terbentangnya jembatan ini yakni desa Tanjung Mas, Suka Marga, Sanding Marga dan Desa Suka Maju.
Selain itu, jembatan ini juga nantinya akan menghubungkan Bumi Caram Seguguk dan Kabupaten OKI dan menembus ke Kecamatan Kandis. “Dengan terbentangnya jembatan rangka baja ini roda perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Diharapkan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat lebih baik lagi,” imbuhnya.
Sementara Kabag Humas Pemkab OI, M Ridhon Latif MSi mengaku, jika jembatan rangka baja Kertabayang akan diresmikan langsung oleh bupati OI juga dihadiri oleh seluruh unsur Muspida dan Muspika serta masyarakat kecamatan Rantau Alai.
“Tentunya masyarakat di Kecamatan Rantau Alai merasa berbahagia dan berbangga hati, setelah sekian lama transportasi untuk menuju kecamatan Rantau Alai dari tempat desa seberang hanya menggunakan perahu. Sekarang ini masyarakat dapat menikmati transportasi yang lebih lancar, sehingga roda perekonomian di empat desa itu dapat lebih berjalan lancar,” terangnya.
Jembatan rangka baja Kertabayang merupakan satu dari tiga jembatan raksasa yang mulai dapat dinikmati masyarakat OI pada tahun ini. Peresmian jembatan Kertabayang ini juga ditandai pemotongan dua ekor kerbau yakni satu ekor dipangkal jembatan Desa Rantau Alai dan satunya diujung jembatan Desa Kertabayang.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar