Senin, 13 Januari 2014

RSUD DIPASOK DUA AMBULANCE


IRDESS, INDRALAYA, OI – Meskipun belum berjalan dengan optimal, karena masih menunggu beberapa peralatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ogan Ilir (OI), akan dipasok dua unit mobil ambulance yang memang saat ini belum memiliki, karena baru beberapa bulan mulai ditunggu.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OI, H Kosasi melalui Sekertarisnya, Eriyadi mengatakan, dua unit mobil ambulance yang terparkir di depan kantor Kesehatan Kabupaten OI untuk RSUD OI. ”Memang belum diserahterimakan, karena mobil ambulance ini baru datang. Mungkin serah terimanya akan langsung dilakukan Bupati ke RSUD OI,” ujarnya pada Irdess Sumsel, kemarin (12/1).
Dikatakannya, dua ambulance ini didapat dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) OI, dimana untuk sebuah mobil ambulance merk Izuzu ini seharga Rp350 juta.
”Itu sudah lengkap mobiler didalam mobil tersebut, ada tempat tidur, inpus, dan lain sebagainya termasuk sensor,” ungkapnya seraya mengaku dua ambulance ini sendiri ajuan anggaran tahun 2012 masuk tahun 2013 lalu.
Dua ambulance ini, lanjutnya, baru tahap awal, karena memang sudah dinilai mendesak untuk rumah sakit. ”Kalau memang butuh lagi, bisa kita ajukan lagi. Tapi, kita nilai saat ini bisa dibilang cukuplah,” imbuhnya.
Terpisah, Direktur RSUD OI, Dr Siska mengaku, memang masalah ambulance sangat dibutuhkan pihaknya, mengingat sejak beberapa bulan lalu RSUD OI mulai beroperasi dan RSUD OI belum memiliki ambulance.
”Selama ini dan hingga saat ini, kita masih pinjam ambulance di Puskesmas Indralaya. Dengan ada bantuan ambulance untuk Rumah Sakit, sebanyak dua unit ini, tentunya sangat membantu operasional rumah sakit,” singkatnya.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar