Selasa, 03 September 2013

PENERIMAAN CPNS OI BELUM ADA FORMASI


IRDESS, INDRALAYA, OI  – Jadwal penerimaan CPNS di Kabupaten Ogan Ilir (OI) belum ada formasi dan masih menunggu.
Menurut Kepala BKD Ogan Ilir, Drs Darjis melalui Sekretarisnya M Soleh, Senin (2/9), sampai saat ini pihaknya belum menerima petunjuk teknis dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan BKN perihal jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS.
“Sampai saat ini kami belum menerima petunjuk kapan akan dilaksanakan penerimaan CPNS dari pusat. Namun pastinya pelaksanaan penerimaan CPNS akan dilakukan tahun ini, diperkirakan akan berlangsung minggu kedua atau ketiga September, itu hanya perkiraan saja,” ujarnya.
Setelah ada formasi, lanjut Soleh, pihaknya akan membentuk tim berikut persyaratan yang diperlukan bagi pelamar. “Tak hanya itu, nanti ada tahapannya. Misal kepan dibuka dan berakhirnya pendaftaran, sistem pendaftarannya melalui apa, mungkin sistem online, sampai dengan jadwal penerimaan berkas di BKD,” tuturnya.
Bahkan, Soleh juga mengaku, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui formasi apa saja yang disetujui, termasuk pula persyaratan ataupun kriteria yang harus dipenuhi setiap calon yang akan mengikuti penerimaan CPNS.
“Dalam pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini, kita hanya mendapatkan kuota formasi CPNS sebanyak 118 orang. Memang angka ini terbilang kecil dan tidak sesuai dengan kebutuhan riil di lapangan. Karena itu, kita ajukan kembali sebanyak 360 orang dari 660 yang dibutuhkan. Mudah-mudahan yang diajukan kembali dapat direspon oleh BKN,” imbuhnya.
Lebih jauh Soleh menjelaskan, kuota sekitar 118 orang itu dengan rincian 55 persen untuk tenaga pengajar, 35 persen untuk tenaga kesehatan dan 10 persen untuk tenaga teknis.

Terkait detil penerimaan CPNS, Soleh berharap kepada masyarakat untuk bersabar, dan jangan mudah percaya dengan isu-isu yang tidak benar. “BKD main mata atau apalah, jangan didengari, itu hanya isu menyesatkan. Pastinya, informasi pelaksanan penerimaan CPNS ini pasti akan diinformasikan kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar