Senin, 20 Mei 2013

Panwaslu Gelar Bimtek



Tingkatkan SDM Kesektariatan Pawascam
KAYUAGUNG – Hari ini (20/5) bertempat di Parai Lake Hotel Teluk Gelam.  Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), panitian pegawas pemilihan umum (Panwaslu) OKI, menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan rapat kerja bagiseliruh sekretaris panitia pengawas kecamatan (Panwascam) yang tersebar di 18 kecamatan OKI.

“Insay Allah, pukul 20.00 WIB, acara pembukaan bimtek kesektariatan pawascam se OKI akan dimulai , “Ujar ketua panwaslu OKI, Deri Siswadi SIP kepada koran ini, kemarin.

Dikatakannya, acara akan kembali dilanjutkan esok harinya, dengan pemberian materi dari badan pemeriksaan keuangan dan pembangunan (BPKP) provinsi sumatera selatan (Sumsel) dan sekaligus penutupan.”Kegiatan bimtek yang akan digelar ini juga, dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM) para sekretariat panwascam yang ada di kecamatan.  Dan sangat diperlukan, dalam hal menunjang tugas-tugas panwascam, khususnya dalam administrasi dan keuangann, “kata Deri.

Selain itu, menurutnya, bimtek ini juga bertujuan memberikan pemahaman kepada seluruh sekretariat panwascam tentang kebijakan pengelolaan dan penyelamat arsip dan mekanisme pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

“Tata cara penguna anggaran dan kuasa penguna anggaran di panwascam supaya bisa berjalan sesuai peratura dan ketenntuan yang telah ditetapkan oleh panwaslu kabupaten, jelasya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar