Senin, 20 Mei 2013

Hari Ini, 6 Cabup OKI adu Visi dan misi



KAYUAGUNG – Mengawali masa kampanye pemilihan kepala daerah (pemilukada) kabupaten ogan komering ilir (OKI) yang akan dilaksanakan 6 juni mendatang, hari ini (20/5) enam pasangan calon bupati (cabup) dan calo bupati (cawabup) kabupaten oki periode 2014 – 2019 mulai melakukan adu visi dan misi.
 
Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan pemilukada, guna memberikan kesempatan kepada pasangan cabup-cawabup OKI unutk menyampaikan visi, misi, strategi dan kebijakan, yang akan dilaksanakan jika terpilih menjadi bupati OKI lima tahun ke depan.

Penyampaian visi dan misi pasangan calon ini, sebelumnya telah dijadwalkan oleh komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten OKI.  “Sebagai lembaga enyelenggaraan pemilukada, sebelumnya KPU telah melakukan koordinasi dan menjadwalkan rahapan masa kampanye termasuk jadwal penyampaian visi dan misi cabup dan cawabup OKI.  namun karena penyampaian visi dan misi tersebut dipaparkan pada sidang paripurna istimewa dewan perwakilan rakyt daerah (DPRD), “ungkap kepala KPU OKI H Abdul Hamid Usman SH Mhum, melalui kepala sub. Bagian (kasubag) teknis dan Humas, Dedi Irawan,kepada koran ini,kemarin (19/5).
Dikatakanya Dedi, KPU Kabupaten OKI sebelumnya telah menetapkan jadwal kampanye para pasangan cabup dan cawabup ini dimulai 20 Mei – 2 Juni 2013 dengan dibagi dalam 6 zona yang terpisah.

Sesuai dengan jadwal kampanye yang telah ditetapkan ketua KPUD OKI, H Abdul Hamid Usman SH Mhum dan 4 orang komisioner Ismadi Umar SSos, Ihsan Hamidi SAg Mpdi, Syamsu Santi SE dan Idham Halik SE pada 1 Mei lalu, ditetapkan 20 Mei dimulai dengan kegiatan penyampaian visi misi kandidat di DPRD OKI,selanjutnya pada 21 Mei, akan digelar kampanye damai bersama (pawai keliling Kota kayuagung) dan 22 Mei – 2 Juni mendatang kampanye masing-masing zona sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Penyampaian visi dan misi pasangan cabup cawabup, merupakan salah satu tahapawal dalam masa kampanye.  Selanjutnya akan digelar kampanye akabar di 6 zona yang telah ditentukan.  Masing-masing pasangan calon berhak meggunakan jadwal kamapanye paling banyak 12 kali, “tegasnya.

Adapun pasangan cabup dan cawabup dimaksudkan yakni Hj. Tartila Ishak – Arif Akhadi, Iskandar SE – M Rifai, HM Yusuf Mekki – Tri Kuncoro, Zaitun Mawardi Yahya – H Herman Thalib, Bachrir Alamsyah – Baharudin Ali dan Pasangan Sri Anggraini – Suyahman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar