Selasa, 21 Mei 2013

Logistik Pemilukada Tiba di KPU OKI



KAYUAGUNG – Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) Kabupate Ogan Komering Ilir (OKI) sudah semakin dekat.  Sejumlah pesiapan telah dilakukan oleh komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI.  tak terkecuali masalah pengadaan logistik dan perlengakapan pelaksanaan pencolosan pada 6 Juni mendatang.

Pantau koran ini, kemarin (20/5) tampak sejumlah petugas KPU OKI tenga sibuk memyusung beberapa perlengkapan pemilukada OKI.  :Sebagian perlengkapan pemilukada sudah tiba di KPU OKI, pada pekan lalu, “ujar ketua KPU OKI, H Abdul Hamid Usman SH Mhum melalui Divisi Logistik dan keuangan, Idham Khalik.

Dikatakannya, saat ini pihaknya telah menerima logistik Pemilukada berupa perlengkapan KPPS seperti, alat coblos, alat pencoblos, buka petujuk pemiliohan dan sebagiannya. “Untuk sementara kita baru menyusun dan menyoroti perlengkapan logistik pemilukada,berapa banyak dibutuhkan tiap kecamatan-kecamatan yang ada di OKI, “terangnya.

Dia menambahkan paling lambat logistik pemilukada akan tiba semuanya pada 23 – 24 Mei ini,  “Dan akan disimpan di aula gedung KPU dengan dijaga oleh aparat keamanan, “imbuhnya.

Ketika disinggung kapan waktu pendistribusisan logistik pemilukada tersebut ke KPPS Idham Khalik menjelang. Setelah pelipatan surat suara dean semuaya sudah selesai dan terkoordinir maka logistik pemilukada untuk waktunya belum dapat dipastikan, tapi yang jelas, distribusi logistik pemilukada akan tepat waktu, terutama kita prioritaskan pada wilayah yang sulit dijangkau, :tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar