Selasa, 21 Mei 2013

100 Brimob Siap Back UP Pengamanan Pemilukada OKI



KAYUAGUNG – Sedikitnya 100 personil anggota brimod polda sumsel yang merupakan back up atau membantu pengamanan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) baik bupati dan wakil bupati kabupaten ogan komering ilir (OKI) maupun calon gubernur dan wakil gubernur provinsi sumatera selatan.

Gelar pasukan tersebut dilaksanakan, sekitar pukul 09.00 WIB di halaman Polres OKI, yang dipimin langsung oleh Kapolres OKI, AKBP Agus Fschulloh SIK.  Dalam gelar pasukan pengamanan pemilukada selain anggota bromob polda sumsel, juga diikuti sebanya 2/3 kekuatan anggotan polres OKI.

“Dengan adanya gelar pasukan anggota polisi dalam pengamanan pemilukada yang digelar pada 6 juni ini, diharapkan dapat berjalan aman dan kondusif mulai dari masa sekarang hingga selesai pemilukada pra maupun sesudahnya, “ungkap kapolres.
Sementara itu, kepala sub bagian (Kasubag) Humas Polres OKI, AKPA Halim mengatakan jumlah pesonil anggota polisi kita yang akan mengamankan pemilukada nanti berjumlah 447 orang serta ditambah 100 personil dari satuan brimob.

Sambung dia, para personil itu mmulai bekerja hari ini (kemarin>red) hingga selesai pemilukada nanti termasuk pengamanan dalam kampanye damai. Anggota polisi juga akan melakukan pengamanan selama masa kampanye 14 hari.

Lalu pengamanan masa tenang selama 3 hari, masa pemungutan suara selama 1 hari, prngamanan tempat pemungutan suara (TPS) selama 1 hari.  Untuk pengamanan PPK selama 4 hari dan untuk pengaman KPU selama 4 hari.  Sehingga jumlah pengamanan anggota polisi termasuk brimob Polda selama 28 hari.

“Berharap para personil dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya selain itu juga dalam pengamanan nanti tercipta kondisi situasi yang aman dan kondusif hingga selesai pelaksanaan pemilukada nanti, “terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar