Jumat, 31 Mei 2013

7.456 Linmas OKI Terima Honor



KAYUAGUNG – Sebanyak 7.456 anggota perlindungan masyarakat (limas ) atau hansip siap jalankan tugasnya untuk membatutertibnya pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan bupati dan wakil bupati.
Badan kesbangpol provinsi sumsel telah menyerahkan honor mereka kepada kepala kesbangpol kabupaten OKI dengan ketentuan masing-masing anggota linmas sebesar Rp 282 ribu.
7.456 anggota linmas Provinsi kabupaten OKI dalam dua hari ini akan menerima honor senilai Rp 282 ribu per orang.  Kita telah mendapat informasi ini dari provinsi dan hari ini (kemarin-red) buka rekening sehingga nantinya honor langsung dibagikan, “ujar kepala badan Kesbang Pol Linmas Kabupaten OKI, Sopian Ahmad SSos MSi, melauli Kabid Linmas, Hermanto saat dikonfirmasi koran ini kemarin (30/5).
Diungkapkan, sehingga apabila honor telah ditranfer ke rekening , maka para camat akan mengambilnya dan l;angsung dibagikan kepada para linmas.  Honor jelas sangat diperlukan para linmas atau hansip karena mereka bukan anggota KPU.  Mereka hanya bertugas ikut serta mengamankan pelaksanaan pemilihan umum agar berjalan tertib dan aman.
Sekian banyak linmas itu sambung Hermanto, yakni mulai dari hansip kabupaten, kecamatan TPS dan hansip desa. “Dari jumlah ribuan hansip yang ada itu telah dilakukan perekrutan sejak tahun 2012 lalu dan telah dilatih selama 2 hari, dan untuk tahun ini juga telah dilakukan perekrutan pada April dan juga sudah seesai dilatih, “ungkap Hermanto.
Dijelaskan Hermato, adapun jumlad hansip yang dibutuhkan untuk Kbupten OKI yaitu sebanyak 100 orang, untuk hansip yang dibutuhkan pada seluruh kecamatan sebanyak 558 orang.  Selanjutnya hansip ditingkat kecamatan sebanyak 31 orang dan untuk jumlah hansip TPS yang akan bertugasn pada 6 Juni mendatang yakni berjumlah 3.588 orang hansip.  Dengan jumlah TPS sebanyak 1.794 TPS yang tersebar di 321 desa se 18 kecamatan.  Masing-masing 1 TPS dijaga 2 hansip.
Hermanto menambahkan untuk sejumlah hansip yang direkrut tersebut siap menjalankan tugas mereka masing-masing.  Seperti hansip yang mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 18 kecamatan se Kabupaten OKI pada saat pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) calon gunernur (Cagub) dan wakil gubernur (Cawagub) serta calon bupati (Cabup) dan cwakil bupati (Cawabup) yang digelar secara serentak pada 6 Juni mendatang.
“dalam pengamana TPS pada Pemilukada 6 Juni mendatang, telah disiapkan 3.588 orang hansip yang akan disebar di wilayah masing-masing, “ujar. (nis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar