Jumat, 31 Mei 2013

Enam Kecamatan Terima Logistik



KAYUAGUNG – Enam hari menjelang hari pecoblosan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)dan Pemilihan Gubernur  (Pilgub) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)., komisi pemilihan Umum (KPU) OKI terus mendistribusikan logistik pemilukada.
“Hari ini (31/5) mendistribusikan logistik dan seluruh perlengkapan pemilukada OKI dan Pilgub Sumsel ke enam kecamatan dalam Kabupaten OKI, “ ujar ketua KPU OKI, H Abdul Hamid Usman SH Mhum melalui komisioner KPU.  Divisi logistik dan keuangan, Idham Halik SE kepada koran ini, kemarin malam (30/5).
Dikatakannya, hari pertama pendistribusiak logistik pemilukada akan dikirimkan ke enam kecamatan terlebih dahulu, dan kecamatan lainnya pada hari berikutnya.  “Pendistribusian logistik pemilukada kita lakukan secara bertahap, “ungkap.
Adapun keenam kecamatan tersebut, lanjut idham meliputi kecamatan Air Sugihan, Sungai Menang, cengal, Pedamaran Timur, Tulung Selapan dan kecamatan Mesuji.  “logistik pemilukada yang akan didistribusikan tersebut berupa, kotak suara, surat suara, busa, paku, lem, spidol, stiker, segel, pamplet, kartu pengenal panitia dan perlengkapan lainnya semua akan didistribusikan ke enam kecamatan tersebut, “katanya.
Dia menambahkan, untuk proses pendistribusian logistik pemilukada akan disalurkan kepada masing-masing  kelpompk panitia pemungutan suara (KPPS) di enam kecamatan, dan tentunya dengan kawalan aparat keamanan, guna mengantisipasi hal yang kemungkinan terjadi.
“proses pendistribusian logistik akan melibatkan aparat kepolisian, agar keamanan logistik pemilukada dapat erjaga imbuhnya.
Kemudian disinggung, terkait bagaimana pendistribusian logistik pemilukada  di wilayah perairan.  Idham menjelaskan untuk wilayah perairan sudah menjadi prioritas KPU agar pendistribusian dapat berjalan lancar dan tiba di KPPS sesuai jadwal.
“Penyaluran ke wilayah perairan, khususnya di kecamatan Air Sugihan, dalam pendistibusian KPU OKI akan menggunakan jalur perairan dengan menggunakan motor  tongkang dan tentunya dengan pengamanan yang ketat, “pungkasnya. (mg1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar