Jumat, 31 Mei 2013

Pemkab dan LKPP Gelar Bimtek Sertifikasi PNS



Pengadaan barang dan jasa
 
KAYUAGUNG – Dalam rangka penigkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pegawai Negeri Sipil (PNS), pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) bekerjasama dengan Lembaga Kaebijak Pengadaan barang dan Jasa pemerintah LKPP) dan PT Leon Training Center (TC) menggelar bimbingan teknis dan sertifikasi keahlian pengadaan barang dan jasa pemerintah bagi selurh PN di OKI>
Kepala bagian (kabag) Adminstrasi pembangunan sekrtariat daerah (setda) kabupaten OKI, M Sujai ST MM didampingi Kassubag Evaluasi dan pelaporan,Ahmad Nawawi MPd, disela-sela kegiatan mengatakan,kegiatan bimtek tersebut digelar selama empat hari berturut-turut mulai tanggal 29 mei hingga 1 Juni mendatang.  Dengan peserta melibatkan seluruh PNS di lingkungan Pemkab OKI dan satuan kerja pemerintah daerah (SKPD).
Dikatakannya, bimtek tersebut dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama selam tiga hari perserta aan diberikan materi-materi pemahaman pengadaan barang dan jasa pemerintahan, dengan narasumbser diisi langsung oleh LKPP, Or Subagyo Satro Soegito dan perwakilan dari PT Leon TC, Maulid Purnama.
“Dan dihari terakhir, peserta akan mengikuti ujian sertifikasi yang diberikan langsung dari LKPP, “uajrnya kepada koran ini, kemarin (30/5).  Jika pada ujian tersebut, lanjutnya, ada perserta yang lulus, maka PNS tersebut otomatis dan berhak mendapatkan sertifikasi pengadaan barang dan jasa pemerintahan dari LKPP.
Dia menambahkan, selain memebrikan pemahaman pengadaan barang dan jasa pemerintahan serta kontruksi bagnunan.  Kegiatan ini, menurutnya, sangat perlu dilaksanakan mengingat junlah PNS yang bersertifikasi LKPP hanya 17 persen dari jumlah PNS yang ada di OKI.
“Dari 1.745 PNS di OKI hanya 17 persen saja yang sudah disertifikasi LKPP.  Maka dari itu sangat penting diadakannya bimtek dan sertifikasi pengadaan barang dan jasa pemerintahan ini, “tandasnya. (mg1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar