Kamis, 11 April 2013

41 Ribu Calon Mata Pilih Sementara Terdata



KAYUANGUNG – Berdasarkan hasil data yang ada di panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), jumlah calon mata pilih sementara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten OKI danPemilukada Provinsi Sumsel, Untuk kecamatan Kayuagung terdata sebanyak 41 ribu, calom mata pilih sementara.
Panitia Pemilihan Keacamatan (PPK) menginput data yang masuk baik dari kelurahan maupun desa.
Ketua PPK Kecamatan Kayuagung, Ibrahim Lakoni, melalui anggota PPK, Dedi Iskandar, kepada koran ini, kemarin (10/4) mengatakan, untuk saat ini persiapan Pemilukada sudah semakin matang dan berdasarkan input data yang masuk baik dari kelurahan maupun desa telah terdata di kesekteriatan PPK Kecamatan Kota Kayuagung, sekitar 41 ribu calon mata pilih sementara.
“41 ribu calon mata pilih semantara rersebut berdasarkan hasil laporan data dari 11 kelurahan dan 14 desa yang ada di dalam Kecamatan Kayuagung.  Kemungkinan jumlah calon mata pilih semtara tersebut dapat berubah, apabila masih ada warga yang belum terdaftar.  Dan masih diberikan kesempatan untuk masuk menjadi calon mata pilih, selama KPU belum menutup pendataan untu calon mata pilih, “ujarnya.
Sedangkan, untuk jumlah Tempat Pemungutan Ssuara (TPS) se Kecamatan Pemungutan Suara (TPS) se Kecamatan Kayuagung terlah terdata sejumlah 131 TPS.  Dengan rincian tiap kelurahan yaotu, Kedaton 6 TPS, Kotaraya 9 TPS, perigi 2 TPS, Kayuagung 3 TPS, Sukadana 7 TPS, Paku 7 TPS, Mangunjaya 7 TPS, Cintaraja 9 TPS, Sidakersa 5 TPS, Jua-jua 9 TPS, Tanjungrancing 6 TPS.
Kemudian untuk desa rinciannya yaitu Buluh Cawang 4 TPS, Lubuk Dalam 2 TPS, Banding Anyar 2 TPS, Anyar 3 TPS, Muara Baru 3 TPS, Celikah 9 TPS, Kijang Ulu 9 TPS, Arisan Buntal 3 TPS, Tanjung Lubuk 2 TPS, Serigeni 9 TPS, Serigeni Baru 4 TPS, Teloko 4 TPS, Tanjung Serang 7 TPS, dan tanjung Menang 3 TPS.
Dedi berharap Pilkada tahun ini lancar dapar berjalan dengan lancar.  :Mari kita wujudkan Pilkada yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.  Sehingga apa yang menjadi harapan serta tujuan kita bersama dapat terwujud dengan baik dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar