Kamis, 11 April 2013

2013, Pemkab OKI Kembali Kucurkan Intensif P3N



KAYUAGUNG – Ratusan Petugas Pembantu Kecamatan Nika (P3N) yang bertugas di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada tahun 2013 kembali mendapatkan intensif dari Bupati Ir H Ishak Mekki MM, sebesar Rp250 ribu per orang.
“Setiap bulan P3N yang ada di Kabupaten OKI telah mendapat intensif dari Bupati OKI, hal ini diberikan sebagai bentuk perhatian Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) OKI terhadap P3N tanpa terkecuali, “kata Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI, Drs Ishak Putih melaluli Kasubbag TU, Syamsul Bahri SAg, kepada koran ini, kemarin (10/4).
Dijelaskan Syamsul, adapun ketentuan dari setiap petugas P3N yang mendapatkan intensif itu sebesar Rp250 ribu per orang, ketentuan sebesar itu sama seperti tahun 2012 yang lau.  “Saat ini jumlah petugas P3N yang tersebar di setiap desa dalam 18 Kecamatan yang ada sebanyak 348 orang dan semuanya mendapatkan intensif tersebut, “jelasnya.
Dikatakannya jumlah petugas P3N setiap Kecamatan tidak sama, dan tergantung dari keadaan jumlah penduduk dan geografis suatu wilayah yang bersangkutan.  “Untuk jumlah petugas P3N yang ada di masing-masing desa berbeda yakni bergantung darimluas dan jumlah penduduk yang ada serta berdasarkan usulan dari masyarakat di desa yang bersangkutan kepada Kemenag, “terangnya.
Syamsul menambahkan P3N merupakan perpanjangan tangan bagi Kantor urusan Agama (KUA) dalam mencatat jumlah pasangan menikah.  “Untuk KUA, saat ini semuanya sudah terpenuhi di 18 Kecamatan se Kabupaten OKI, “Ungkapnya.
Peristiwa pernikahan di Kabupaten OKI, kata Syamsul, saat ini cukup tinggi yakni dalam 1 tahun bisa mencapai 6000 hingga lebih pasangan yang melangsungkan pernikahan.  “dengan adanya petugas P3N ini, sangat membantu.  Apabila bagi saat  PBN ada intensif setiap bulannya, karena wilayah OKI ini luas, peristiwa nikah yang paling banyak terjadi usai hari raya Idul Fitri dan Idul Adha, karena masyarakat banyak beranggapan bulan tersebut merupakan bulan baik untuk melangsungkan pernikahan, “tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar