Jumat, 28 Maret 2014

PBB OI SIAPKAN RATUSAN SAKSI


IRDESS, INDRALAYA, OI – Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Ogan Ilir (OI) siap menyambut hajatan pesta demorkasi 9 April 2014 mendatang. Demi mengantisipasi kecurangan saat hari pencoblosan, DPC PBB Ogan Ilir yang dipimpin Kusharyadi Alun, menyiapkan ratusan saksi-saksi untuk ditempatkan di tiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS).
Hal tersebut terungkap pada konsolidasi partai di posko kemenangan PBB Ogan Ilir di Indralaya, Kamis (27/3). Acara konsolidasi dihadiri Ketua DPW PBB Sumsel H Ju         nial Komar serta puluhan calon legislatif (caleg) PBB dari tingkat DPR RI, DPRD Sumsel, dan DPRD Ogan Ilir, serta sejumlah simpatisan dan kader PBB Ogan Ilir.
”Saksi PBB adalah ujung tombak partai. Kinerja dan pengabdian dari para saksi memberikan kontribusi bagi pemenangan partai,” ujar Kusharyadi Alun yang maju sebagai caleg DPRD Ogan Ilir nomor urut satu dari dapil 1.
Dia menjelaskan, tugas dari para saksi, tidak hanya memantau dan mengawasi saat pemungutan suara di TPS. ”Para saksi adalah mata dan telinga PBB Ogan Ilir. Di pundak para saksi inilah, akan menentukan hasil pemilu yang demokratis, jujur, dan adil,” tegasnya.
Hal senada diungkapkan Ketua DPW PBB Sumsel H Junial Komar. Dia mengatakan bahwa para saksi partai akan mengawasi selama proses pemilu. Mulai dari perhitungan di TPS hingga rekapitulasi dan penetapan hasil suara.
”Kami mengumpulkan para caleg dan kader, agar mempersiapkan para saksi, sehingga mereka bisa bekerja saat pencoblosan nanti, dan dalam waktu dekat kita akan menggelar pelatihan dan bimbingan teknis kepada ratusan saksi partai yang telah diberikan mandat, sehingga bisa mengantisipasi timbulnya kecurangan. Kita berharap setiap dapil dapat perwakilan satu kursi,” kata Junial.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar