Selasa, 04 Maret 2014

KPUD OI TENTUKAN TEMPAT KAMPANYE


IRDESS, INDRALAYA, OI – Ketua  Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir (OI), Annahrir, S.Ag, ketika di konfirmasi melalui via ponselnya Senin 3 Maret 2014. Terkait rencana penempatan lokasi Kampanye Damai Caleg Parpol disejumlah wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI). Ia mengungkapkan, "Saat ini KPUD OI sedang melakukan kordinasi dengan pihak terkait untuk menentukann tempat penyelenggaraan kampanye.
"Rencananya Deklarasi Kampanye Damai dimulai pada tanggal 15 Maret 2014 mendatang, hingga minggu pertama bulan April. Namun sejauh ini kota belum menentukan titik-titik dimana kampanye tersebut akan diselenggrakan.
Dikatakannya, syarat tempat penyelenggaraan Kampanye Damai harus luas setidaknya 100 x 50 meter persegi (ukuran lapangan bola kaki) mengingat jumlah massa pendukung yang akan datang ke lokasi Kampanye Damai, baik pendukung Calon Legislatif ataupun simpatisan partai akan tumpah ruah dan berbaur menjadi satu di lokasi tersebut.
Dijelaskanya sejauh ini, pihak KPUD OI masih melakukan kordinasi dengan pihak terkait antara lain Panwaslu, SatPol PP dan Polres OI serta Pemerintah Daerah.
Menurutnya tidak menutup kemungkinan tempat-tempat yang lama akan digunakan kembali pada Kampanye Damai tahun ini, bisa jadi akan menggunakan tempat yang lama seperti di lapangan sepakbola Tanjung Batu, begitu juga dengan Kecamatan Payaraman.
Terpisah, Zulkifli  salah satu ketua Parpol peserta Pemilu 2014, Kabupaten Ogan Ilir. mengatakan, kami siap untuk melaksanakan Deklarasi Kampanye Damai di 16 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten OI, yang akan di mulai pada tanggal 15 Maret mendatang. Begitu skets tempat penyelenggraan Kampanye Damai direlease oleh KPUD OI, kami akan segera melayangkan surat pemberitahuan kepada Cabang Partai dan Ranting Partai di 241 desa dan kelurahan untuk bersiap-siap pada tanggal yang telah diatur oleh KPUD untuk melaksanakan Kampanye Damai. “Siap melaksanakan Pemilu dengan adil dan damai,” pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar