Rabu, 26 Maret 2014

BANYAK PARPOL KAMPANYE DOOR TO DOOR


IRDESS, INDRALAYA, OI – Minimnya dana membuat banyak partai politik (parpol) di Kabupaten Ogan Ilir (OI) enggan memanfaatkan kesempatan berkampanye dialogis maupun kampanye akbar yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir. Mereka malah memilih mendatangi rumah-rumah penduduk alias door to door.
Seperti dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra OI Firmansyah saat dibincangi Irdess Sumsel, Selasa (25/3). Dia mengatakan, saat ini tidaklah efektif jika melakukan kampanye besar-besaran mengundang artis maupun mendatangkan massa.
”Kita kan tidak tahu apakah massa yang datang itu benar mencoblos kita, butuh dana besar itu, sementara kita lagi butuh dana. Lebih baik door to door mendatangi rumah warga. Pamit bersilaturahmi agar mereka kenal langsung kepada kita,” tuturnya.
Dengan pertimbangan itu, lanjut Firmansyah, pihaknya tidak melakukan kampanye akbar. ”Apalagi Ketua DPD Gerindra kita, Pak Nur Iswanto, telah meninggal, jadi kami pilih yang lebih sederhana saja,” imbuhnya.
Sikap serupa dilakukan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), ketiga parpol ini juga tidak melakukan kampanye akbar. ”Kami kemarin ikut kampanye akbar di Palembang, jadi tidak buat lagi kampanye di Ogan Ilir. Kita langsung mendatangi masyarakat dan mengumpulkan konstituen,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Ogan Ilir H Achmad Syafei.
Sementara Ketua DPC Hanura Ogan Ilir Marzuki mengatakan, pihaknya tidak melakukan kampanye akbar di Ogan Ilir dengan alasan menghemat dana. ”Ya ngirit biayalah, jadi langsung ke rumah penduduk saja. Kitakan sudah kampanye di OKI bahkan Ketum Hanura Wiranto yang hadir,” katanya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar