Selasa, 20 Agustus 2013

PARTAI HANURA OKI MENGINCAR KURSI PIMPINAN DPRD


IRDESS, KAYUAGUNG, OKI – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) April 2014 mendatang mengincar masuk dalam 4 besar partai pemenang. Apabila target ini terwujud, maka Hanura akan meraih kursi pimpinan DPRD OKI.
Target ini cukup realistis mengingat hasil Pileg April 2009 lalu di OKI partai ini mampu berada di 5 besar, hanya kalah sedikit perolehan suara dari PKS yang berada di posisi 4. Seluruh kader Hanura OKI siap bekerja untuk mewujudkan cita-cita partainya.
Optimistis tersebut dilontarkan Ketua DPC Hanura OKI, Juni Alpansuri SSi dan Wasekjen DPP Hanura, Ir H Didi Apriadi MAK. Untuk Pileg 2014, Juni Alpansuri yang saat ini menjadi anggota DPRD OKI siap mencalonkan diri lagi. Sedangkan Didi Apriadi mencalonkan diri menjadi Caleg DPR RI Dapil Sumsel II.
“Pileg 2009 lalu, partai kami yang terbilang masih berusia muda sudah mampu meraih 1 fraksi di DPRD OKI, ada 4 kader Hanura yang sekarang berada di kursi DPRD OKI. Jadi target Pileg 2014 mendatang, kami menargetkan meraih 2 fraksi,” ucap Juni.
Maksudnya, kata dia, menargetkan 2 fraksi, yakni pada Pileg 2014 mendatang mengincar meraih suara dukungan sebanyak-banyaknya. Bila pada Pileg 2009 mampu mendapatkan 4 kursi, tentunya Pileg mendatang menargetkan meraih kursi lebih daripada itu.
Dikatakannya, Hanura OKI merupakan salah satu dari belasan partai yang sudah siap menghadapi Pileg mendatang. Catatan dia, untuk di OKI hanya baru Hanura yang sudah melakukan persiapan dengan memperkuat konsolidasi antar kader dan seluruh Caleg.
“Kami sudah menyiapkan 42 orang Caleg untuk bersaing. Target minimal, setiap Dapil di OKI kami harus ada kader Hanura yang menang. OKI terbagi menjadi 5 Dapil, jadi target terkecil kami nantinya ada 5 Caleg Hanura yang terpilih. Kalau target maksimal, ya 2 kali lipatnya,” tambah dia lagi.
Sedangkan Didi Apriadi menambahkan, 27 dan 28 Agustus mendatang akan dilakukan pembekalan akbar kepada seluruh Caleg Hanura di 15 Kabupaten/Kota di Sumsel dan Caleg DPR RI. Secara nasional, Hanura OKI menargetkan meraih 20 persen suara pada Pileg mendatang sehingga mampu mengusung sendiri pasangan Capres dan Cawapres. “Bahkan untuk di OKI saya menargetkan meraih 2 kursi DPRD di setiap Dapil. Apalagi Hanura OKI salah satu partai yang sudah mampu memenangi Pilkada OKI 6 Juni lalu,” ujar Didi optimis.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar