Rabu, 21 Agustus 2013

BPK GASAK MOBIL MAHASISWA ASAL KOREA


IRDESS, KAYUAGUNG, OKI – Pada hari Senin (19/8) seorang mahasiswa asal Korea yang sedang melakukan bakti sosial di Desa Muara Burnai I, Kecamatan Lempuing Jaya OKI, sekitar pukul 15.00 WIB menjadi korban keganasan Bandit Pecah Kaca (BPK). Kaca samping kiri bagian tengah mobil Toyota Innova yang dikendarai korban dipecahkan BPK. Akibatnya korban harus kehilangan uang tunai sebesar Rp10 juta dan Paspor.
Kades Muara Burnai I, Kecamatan Lempuing Jaya OKI, Purwiji menuturkan, sejak beberapa hari ini desanya dikunjungi 11 orang mahasiswa Universitas dari Negara Korea untuk melakukan bakti sosial membersihkan gereja Methodist dan balai desa serta bertatap muka dengan warga setempat.
Setelah usai melakukan pembersihan dan pengecatan gedung gereja, kantor kades dan balai desa, pada hari itu sekitar pukul 15.00 WIB bersama warga menggelar pisah sambut Kades lama Purwiji dengan Pjs baru di balai desa setempat.
“Karena ada acara pisah sambut tersebut, pihak panitia mengundang 11 mahasiswa tersebut untuk hadir di balai desa. Namun saat acara pisah sambut berlangsung, dari luar gedung terdengar suara teriakan warga bahwa ada rampok,” ujar Purwiji.
Mendengar teriakan tersebut, kata Purwiji, tamu undangan langsung berhamburan keluar ruangan menuju suara teriakan. Setelah keluar ruangan balai desa ternyata salah satu dari dua mobil yang ditumpangi mahasiswa asal Korea yang mengendarai mobil jenis Toyota Innova mengalami pecah kaca bagian kiri tengah, sedangkan mobil satunya merek Kia luput dari sasaran pecah kaca.
“Setelah pengunjung mendekati mobil kijang Innova ternyata salah satu tas yang berisi uang senilai Rp10 juta berikut sejumlah Paspor milik mahasiswa asal Korea tersebut sudah lenyap digondol pelaku,” bebernya.
Dikatakannya, bahwa saat warga berteriak, ada beberapa warga berusaha melakukan pengejaran, namun saat ditikungan kehilangan jejak karena motor pelaku yang berjumlah dua orang melaju kencang ke arah SP 2 ke Desa Gunung Batu OKU Timur, sedangkan mobil pelaku merk Feroza warna biru juga ikut kabur.
“Sebelumnya warga memang curiga dengan sepeda motor dan sebuah mobil Feroza biru yang mendekati dua mobil mahasiswa asal Korea tersebut dengan posisi parkir menutupi kedua mobil, begitu juga dengan dua pelaku yang mengendarai sepeda motor yang memepet mobil Innova. Dan kekhawatiran itu ternyata benar terjadi,” tukasnya.
Kasat Reskrim Polres OKI, AKP H Surachman ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Saat ini kasusnya sedang dalam penyelidikan Polisi Subsektor Lempuing Jaya,” tegas mantan Kasat Reskrim Polres OKU Timur ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar