Jumat, 12 April 2013

Warga Harapkan Pembangunan DAM Sungai



KAYUAGUNG – Para warga yang ada di Kelurahan Kayuagung Asli, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI, melalui dinas terkait agar dapat membantu pembangunan dan di sepanjang bantaran sungai yang ada di kelurahan setempat.  Harapan warga tersebut diutarakan, Novi (30) warga kayuagung Asli.
Dijelaskannya, bila tidak dilakukan pengedaman tersebut, maka pengikisan tanah yang nantinya, berdampak laongsor.  “sebelumnya kami telah mengajukan usulan kepada pemkab OKI, melalui dinas terkait, namun hingga kini belum ada realisasinya. “jelasnya.
Lebih lanjut dikatakannya, pengedaman yang diusulkan tersebut di daerah bantaran Sungai Komering menuju SDN 13 Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan panjang sekitar 250 KM.
“Selama ini di pinggiran bantaran sungai kerap kali terjadi terbis (Longsor-red), kami khawatir bila hal tersebut terjadi maka tanah yang ada di pinggiran jalan tersebut terkikis sedikit demi sedikit.  Bahkan bila tidak diperbaiki dam yang ada, sewaktu-waktu saat warga melintasi jalan dialiran dam dapat memakan kerban.  Oleh sebab itu, kami mengharapkan pembangunan tersebut, “harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar