Selasa, 16 April 2013

Jalan Tol Kayuagung – Jakabaring Kembali Air



KAYUAGUNG – Setelah sebelumnya jalan tol kayuagung – Jakabaring setempat terendam air akibat banjir yang cukup tinggi dan sempat kering, namun kini seperti debit air Sungai Komering mulai berangsur naik, sehingga merendam jalan tol yang merupakan kebanggaan masuarakat Ogan Komering Ilir (OKI) dan Provinsi Sumater Selatan (Sumsel) tersebut.
“Kalau jalan tol Kayuagung – Jakabaring, dapat dikatakan dijadikan sebagai fase pertama yang penting di dalam pembangunan proyek unggulan yang ditargetkan selsai dan dapat doioperasikan pada 2013 ini, “ungkap Kandar (56) warga Desa Celikah, kepada koran ini, kemarin (13/4).
Sudah seharusnya pembangunan yang bersifat untuk kepentingan bersama, perlu adanya penyelesaian.  Jangan sampai jalan yang terlihat aksesnya tersenut tidak terselesaikan, karena dari proses alami saja seperti banjit kindisi struktur tanah tersebut bisa berubah akibat air.
Lanjutnya lagi, banyak orang memperkirakan jika selama ini kita selalu mengadakan perjalan Palembang – kayuagung ditempuh dalam eaktu sekitar 2 jam, maka jika melalui jalan tol tersebut maka bisa ditempuh dalam waktu paling lambat 45 menit hingga 60 menit,urainya.
Hal serupa dikatakannya Bakri (45) warga Desa Batijaya, Kecamatan Kayuagung, menegaskan untuk sekarang ini, warga belum melihat adanya tanda-tanda penerusan pembangunan kembali.  Terlihat dari kondisi jalannya yang ikut tenggelam tergenangi air pasang.  “Kalau lagi kering jalan muda sebagai tempat berkumpul, dan juga sebagai tempat bermainnya anak-anak kecil, “katanya.
Bakri berharap agar pebangunan jalan tol tersebut dapat segera terealisasikan, sehingga wilayah sepanjang jalan tersebut dapat ramai.  Sekaligus dapat menjadi jalan kebanggaan masyarakat dalam memperlancar trasnportasi dan juga sebagai pemicu perkembangan peningkatan perekonimian masyarakat yang berada di sekitar jalan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar