Selasa, 25 Maret 2014

HIKMAT MUSLIMAT NU OKI DILANTIK


IRDESS, KAYUAGUNG, OKI – Pengurus Himpunan Keluarga Da’iyah dan Majelis Ta’lim (Hikmat) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) cabang Kabupaten OKI periode 2014-2019 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan langsung Ketua Hikmat Muslimat NU Pusat, Dra Hj Sri Uthari SE MM di Gedung Kesenian Kayuagung, kemarin (24/3).
Ketua Hikmat Muslimat NU Pusat, Dra Hj Sri Uthari SE MM didampingi Ketua Muslimat NU Cabang OKI, Hj Siti Khoriyah mengatakan, program kerja yang sudah disiapkan pengurus Kabupaten OKI harus dilaksanakan secepatnya.
Pihaknya mengharapkan, seluruh warga Muslimat NU, Majelis Ta’lim NU harus menjadi umat yang terbaik dan mengajak semua kaum muslimin/muslimat, khususnya di daerah ini untuk berbuat kebaikan dan menjauhi perbuatan munkar.
Mengenai bidang yang ditangani Hikmat Muslimat NU di Indonesia dan daerah, Sri Uthari menjelaskan, program Hikmat Muslimat NU di tanah air dilakukan pada berbagai bidang seperti keagamaan, sosial, ekonomi, kesehatan yang ditujukan kepada siapa saja umat yang kehidupan ekonominya menengah ke bawah.
”Ini program mulia. Pengurus Hikmat harus mengenal muslimatnya. Diharapkan kami menjadi umat yang terbaik dan pelopor kehidupan di dunia ini. Kami bertekad menjadi garda yang utama untuk mengawal kaum muslimat ke jalan kebaikan,” ujar Sri usai pelantikan, kemarin (24/3).
Ketua Hikmat Muslimat NU Cabang OKI, Hj Jamila Jatmiko SpdI didampingi Umi Nashoik Diniyah selaku Wakil Ketua menegaskan, pihaknya sedang menyiapkan program kerja yang diselaraskan dengan Hikmat Pusat. Dalam waktu dekat, setiap program kerja akan diwujudkan, bukan hanya janji belaka.
Sedangkan Wakil Ketua Pengurus Cabang OKI, Yuristian Palimbani AHM SH mengucapkan selamat dan sukses serta bertugas kepada pengurus Hikmat Muslimat NU OKI.
Tugas yang diemban sangat mulia karena memberikan pencerahan bagi para Da’i, Majelis Ta’lim dan membina generasi muda agar terhindar dari perbuatan tercela seperti pergaulan bebas, minuman keras dan narkoba.
Pelantikan Hikmat Muslimat Cabang OKI dihadiri sejumlah Caleg dari Partai Nasdem seperti Ketua DPC Partai Nasdem OKI, H Solahuddin Djakfar dan Alfian Toni MSi. Alfian berkomentar, kehadiran kader Nasdem pada pelantikan Hikmat Muslimat NU karena ada kedekatan emosional diantara mereka.
”Ormas Nasdem dan kini menjadi Partai Nasdem dulunya juga dicetuskan oleh Ibu Khofifah Indar Parawangsa yang saat ini menjabat Ketua Umum Muslimat NU Pusat,” tukasnya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar