Rabu, 19 Maret 2014

500 POLISI AMANKAN PEMILU DI OKI


IRDESS, KAYUAGUNG, OKI – Dalam rangka pengamanan kampanye dan pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) pada 9 April mendatang, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) bakal menerjunkan 500 personel. Jumlah personel pengamanan itu diketahui saat digelar Apel Kesiapan Pam Pemilu 2014 di Mapolres OKI, Minggu (16/3) lalu.
Usai memimpin apel, Kapolres OKI AKBP Erwin Rachmat SIk mengatakan, apel tersebut merupakan representasi dari kesiapan jajaran kepolisian atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan negara dan seluruh rakyat Indonesia untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran pemilu 2014.
”Di dalam pelaksanaan pemilu legislatif maupun pemilihan umum presiden dan wakil presiden, Polres OKI menerjunkan ¾ kekuatan Polres yaitu 460 personel ditambah lagi satu pleton anggota Brimob, sehingga keseluruhan personel mencapai 500 anggota,” ujarnya.
Kapolres menegaskan, dalam pengamanan pemilu nantinya, khususnya di tempat pemungutan suara (TPS), aparat kepolisian akan dibantu jajaran TNI dari Kodim 0402 serta anggota Linmas. ”Anggota kita di lapangan juga dibekali persenjataan lengkap, sehingga jika ada oknum yang akan berbuat kacau akan ditindak tegas,” terangnya.
Dandim 0402 OKI/OI Letkol Inf M Arif Suryandaru menambahkan, pihaknya hanya mem-backup. ”Kita tidak terlibat secara langsung dalam pengamanan. Personel di lapangan pun kita perintahkan untuk berjarak 10 meter dari TPS, serta tidak boleh menyentuh kotak suara,” tukasnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar