Rabu, 29 Januari 2014

MOBIL PATROLI BAKAL DIPASANG GPS


IRDESS, INDRALAYA, OI – Guna melakukan pengawasan terhadap anggota, dalam waktu dekat seluruh mobil patroli baik di Mapolres atau di Polsek-Polsek di Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS). ”Ya, dalam waktu dekat mobil-mobil patroli akan dilengkapi GPS. Program ini langsung dari Polri dan diteruskan ke Polda dan Polres,” tutur Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat melalui Kabag Ops, Kompol Samosi, kepada Irdess Sumsel, kemarin (28/1).
Ditambahkannya, dengan adanya pelengkapan GPS di mobil patroli, setiap pergerakan mobil tersebut akan terpantau baik oleh Polda maupun Polres.
”Ini berlaku di seluruh Indonesia. Kalau untuk wilayah Sumsel, pusat kontrol ada di Polda. Jadi kemanapun anggota patroli pakai akan terpantau. Begitu juga kalau mobil itu tidak bergerak, pasti akan terpantau. Untuk jumlah mobil ada 12 mobil tersebar baik di Polres maupun di Polsek,” jelasnya.
Dilanjutkan Samosir, kebijakan tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. ”Selain itu, itu juga sosialisasi dengan cara dialogis,” katanya.
Untuk memulai pelaksanaan tersebut, sambung Samosir, pihaknya masih menunggu instruksi dari polda. Menurutnya, pelaksanaan pemasangan GPS menyesuaikan dari Polda. ”Kita masih tunggu instruksi dari Polda. Kalau Polda sudah mungkin kita menyusul pemasangan GPS,” ujarnya.
Selain mobil patroli, sambungnya, patroli bermotor juga dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. ”Kita bukan hanya terfokus pada mobil. Patroli motor juga dilakukan setiap saat. Apalagi menjelang Pemilu nanti. Kita juga himbau, masyarakat turut menciptakan keamanan dilingkungan masing-masing,” tukasnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar