Sabtu, 26 Oktober 2013

POLRES SIAP PASANG 6 RAMBU PERINGATAN


IRDESS, INDRALAYA, OI –  Walaupun hanya sebatas memberikan imbauan kepada pengendara agar tertib dalam berlalu lintas, namun Polres Ogan Ilir (OI) memastikan akan memasang sebanyak enam rambu peringatan disejumlah titik di Kabupaten OI.
”InsyaAllah dalam minggu ini sudah terpasang enam rambu di sejumlah titik disepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) OI, mulai dari kilometer 32 hingga Sungai Pinang. Tapi, lebih dikhususkan di daerah yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat.
Menurutnya, pemasangan rambu tersebut dinilai sangat mendesak mengingat kerap kali ada kecelakaan OI. Untuk titik-titik pamasangan rambu peringatan itu, nanti akan ditentukan Kasat Lantas melalui Kanit Laka Iptu Ahmad ZN.
”Kami masih menentukan beberapa titik-titik pemasangan rambu peringatan. Mudah-mudahan dengan adanya rambu peringatan diupayakan dapat menekan angka kecelakaan di wilayah OI,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) OI, H Mustarsyah menambahkan, untuk pemasangan rambu-rambu pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak berwajib dan bekerjasama dengan Jasa Raharja.
Pemasangan rambu itu, selain difungsikan untuk imbauan kepada pengendara agar tertib berlalu lintas sekaligus pemberitahuan agar pengendara lebih berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut.
”Biasanya kami akan berkoordinasi dengan Jasa Raharja dan Polres untuk penempatan titik-titik pemasangan rambu. Ya, kami juga berharap dengan adanya rambu dapat mengurangi angka kecelakaan,” katanya.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar