Jumat, 02 Agustus 2013

WASPADAI 6 TITIK KEMACETAN DI JALAN LINTAS TIMUR


IRDESS, INDRALAYA, OI – Kepolisian Resort (Polres) Ogan Ilir akan menyiagakan anggotanya di 6 (enam) titik yang rawan kemacetan di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim). Seperti di beberapa titik, yakni di KM 9 simpang Musi II, KM 11 Desa Ibul Besar, Pemulutan, KM 32 Timbangan, KM 36 Pasar Inpres Indralaya, Desa Tebing Gerinting, dan KM 56 Pasar Tanjung Raja.
Keberadaan personel Polres di sejumlah titik rawan kemacetan itu dimaksudkan untuk mengurai antrean panjang kendaraan selama musim arus mudik dan balik. “Mereka (para anggota akan disebar di 6 (enam) titik kemacetan, termasuk ditempatkan di 2 (dua) Pospam yakni di Pospam KM 27 dekat RM Tiga Saudara dan Pospam Pasar Indralaya,” ujar Kapolres Ogan Ilir AKBP Deni Dharmapala, Kamis (1/8).
Dalam Operasi Ketupat 2013 yang dimulai 2 hingga 17 Agustus 2013, kata Kapolres, pihaknya mengerahkan 99 personel dari berbagai satuan. Disamping itu, Polres juga melibatkan berbagai instansi lain seperti Dishub Ogan Ilir, Satuan Pol PP, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan TNI.
Bukan itu saja, lanjut Kapolres, pihaknya juga akan mengerahkan petugas untuk berpatroli di titik kemacetan sekaligus mengantisipasi aksi kriminalitas di sepanjang Jalintim Ogan Ilir, tepatnya jalan lurus Palembang-Indralaya.
“Kami juga meminta kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas dan tidak saling mendahului. Ya, diprediksi lonjakan arus mudik terjadi pada H-3 Idul Fitri 1434 Hijriah,” tutur Kapolres.
Sementara itu, Kabag Ops Polres Ogan Ilir Kompol S Samosir didampingi Paur Humas Iptu Zahirin menyatakan, ada sejumlah daerah yang dianggap rawan pencurian dengan kekerasan (curas). Seperti di KM 20 hingga KM 24 Simpang Rambutan dan Desa Parit.
Begitu pula bagi rumah kosong, kata dia, pihaknya mengimbau kepada pemilik rumah untuk dapat lebih memperhatikan keadaan rumah ketika hendak mudik atau dapat menitipkan kepada tetangga jika hendak berpergian.

“Masyarakat juga harus lebih proaktif ketika hendak mudik. Tentunya dengan menggalakkan poskamling serta memberikan kepercayaan kepada tetangga untuk menjaga rumah selama mudik,” terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar