Sabtu, 06 April 2013

PPDP Catat 1.710 Mata Pilih Sementara



KAYUAGUNG – Kian giatnya kesektariatan pilkada di kelurahan Paku kecamatan kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), maka pada saat ini.
Pihak kesektariatan pamilihan umum kepala daerah (pemilukada) melalui Petugas Pencatat Data Penduduk (PPDP), telah mendata 1.710 calon mata pilih sementara di kelurahan Paku, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).
“Pihak kelurahan telah menampung pendataan calon mata pilih daru pemutakhiran/ penyusunan/ data pemilih oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dibatu petugas Pencatatan Data Penduduk (PPDP).  Jadi untuk data yang ada sekarang jumlah mata pilih 1.710 orang, “ujar Lurah Paku, Rusli Anwar, kemarin (5/4).
Dikelurahan Paku telah dipersiapkan tujuh TPS, selain itu juga telah mempersiapkan hansip lima belas orang, dari tujuh TPS tersebut pihak Kelurahan telah membentuk tujuh PPDP yang bertugas mendata para calon pemilih dari rumah ke rumah (door to door).
“Memang untuk mempercepat proses pendataan kita usahakan dapat ketemu langsung dengan pemilih rumah, sehingga kita dapat secara akurat mendata calon pemilih di kelurahan tersebut.  Kalaupun tidak bertemu petugas tetap menemuinya dilain waktu, “terangnya.
Dengan adanya koordinasi kerjasama yang baik mulai dari warga hingga petugas pemilu ini, diharapkan kegiatan pilkada ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses seperti apa yang diharapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar