Selasa, 30 April 2013

Bupati Kumpulkan Kepala SKPD-Kasi

// Pertemuan di gelar secara turtutup di rumah dinas

KAYUAGUNG - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Ir H Ishak Mekki, menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah kepala Satuan kerja Perangkat daera, mulai dari kepala dinas, kepala badan, camat, assisten, kabag sampai tingkat Kasi dan sejumlah pejabat daerah yang bertugas di pemerintahan kabupaten setempat.

Berdasarkan pantauan di lapangan kemarin (23/4) di Pendopoan rumah dinas bupati OKI, tampak terlihat banyak mobil dinas pejabat, dan motor dinas yang terparkir baik di dalam pagar rumah dinas  maupun diluar pagar, bahkan banyak juga terparkir mobil tim sukses Ishak mekki untuk masuk dalam pilkada Gubernur Sumsel.

 Sejumlah kendaraan yang terparkir di sepanjang jalan tampak tersusun rapi. Sayangnya pertemuan tersebut bersifat interen karena tak satupun wartawan diizinkan untuk meliput. Bahkan untuk masuk di dalam pagar saja tidak bisa, lantaran pintu pagar dijaga ketat oleh sejumlah anggota Sat Pol PP. " Semua wartawan dilarang masuk pak, ini perintah, kami hanya menjalankan tugas" kata salah satu anggota Sat Pol PP kemarin.

Akibat tidak bisa masuk untuk meliput, sejumlah wartawan hanya menunggu diluar pagar.
Camat Lempuing, Hendri, yang saat itu keluar pagar, ketika  dikonfirmasi mengenai pertemuan tersebut enggan menjawab panjang lebar tentang  Inti pertemuan tersebut" Acara biasa lah bukan apa-apa, hanya pengarahan tentang kedisiplinan kerja untuk para pegawai," kata Hendri.

Sementara itu menurut Kabag SDM dan pembangunan Setda OKI, Suja’i, saat ditemui usai menghadiri pertemuan itu mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan pertemuan untuk menghimbau pejabat di instasi OKI meningkatkan disiplinnya menjelang pelaksanaan pemilukada OKI dan gubernur mendatang,” kata Sujai singkat.

Informasi yang dihimpun koran SINDO, pertemuan tersebut digelar terkait rencana pencalonan Bupati OKI Ishak Mekki menjadi calon wakil Gubenur sumsel berpasangan Alex Noerdin, dalam pertemuan tersebut Bupati OKI Ishak Mekki, meminta  doa restu untuk maju pada pemilukada gubernur mendatang.

Pertemuan tersebut berlangsung sejak pukul 08.00- 11.30 WIB di rumah dinas Bupati OKI, akibatnya sejumlah kantor SKPD di OKI tampak langang dan sepi, terutama di kantor Bupati OKI tak satupun mobil dinas pejabat yang ada di sana.

Hal ini tentu mengganggu pelayanan masyarakat yang datang ke kantor Bupati OKI.” Saya datang ke kantor Bupati ada keperluan sedikit untuk menemui salah satu pejabat, tetapi setelah sampai disini tidak ada satupun pejabat yang masuk kantor, kata bawahannya mereka dikumpulkan di rumah dinas Bupati,” kata Yudi warga Mesuji OKI.(m rohali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar