Kamis, 22 Mei 2014

TAMBAH 2 UNIT MOBIL PEMADAM


IRDESS, INDRALAYA, OI – Tidak terjangkaunya kebakaran-kebakaran di daerah pelosok dalam Kabupaten Ogan Ilir (OI), membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI melalui Badan Pemadam Kebakaran bakal menambah dua unit, mobil pemadam kebakaran.
Hal ini diungkapkan langsung Kepala Badan Pemadam Kebakaran OI, Aidil Siregar. Dikatakannya, pihaknya sudah mengajukan dalam APBD tahun ini, untuk penambahan dua unit mobil pemadam kebakaran.
”Rencananya dua unit mobil pemadam kebakaran ini nantinya akan ditempatkan di Kecamatan Muara Kuang dan Tanjung Batu,” ujarnya pada Irdess Sumsel, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (21/5).
Menurutnya, dua unit mobil pemadam kebakaran ini akan mencakup empat Kecamatan. ”Prioritasnya kecamatan Tanjung Batu, Payaraman, Muara Kuang, dan Rambang Kuang,” tuturnya.
Memang, lanjutnya, selama ini pihaknya sering keteteran ke lokasi kebakaran, karena jangkauan yang cukup jauh.
”Kadang sesampai di lokasi kebakaran apinya sudah padam. Ya apa boleh buat. Tapi, yang jelas kita sudah berusaha semaksimal mungkin,” imbuhnya.
Selama ini pantauan koran ini, memang pihak pemadam kebakaran selalu telat ke lokasi kebakaran. Hanya daerah dalam kota saja yang mudah terjangkau. Seperti Indralaya, Indralaya Utara, dan Selatan.
Ditambahkan juga oleh pria yang akrab disapa Siregar ini, bahwa saat ini pihaknya memiliki dua unit mobil kebakaran.
”Harapan kita, bagi warga yang daerahnya mengalami musibah kebakaran agar segera mungkin menghubungi kita, biar kita bisa datang secepatnya,” tukasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar