Selasa, 08 April 2014

KPU OGAN ILIR KEKURANGAN LOGISTIK


IRDESS, INDRALAYA, OI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir sampai, Senin (7/4), masih kekurangan logistik berupa 3.060 kertas suara. Logistik itu untuk tiga Kecamatan serta empat lokasi tempat pemungutan suara (TPS) dalam lingkungan Bumi Caram Seguguk.
Ketua KPU Ogan Ilir Annahrir mengatakan, pihaknya telah melaporkan hal tersebut kepada KPU Sumsel melalui Divisi Logistik agar dilakukan penambahan. Didapat penjelasan bahwa pihak KPU RI telah mengirimkan kertas suara yang kurang itu.
”Kita berupaya semaksimal mungkin paling lambat hari esok (hari ini, red) sudah didistribusikan ke masing-masing TPS,” katanya.
Dijelaskan Annahrir, kendati sempat mengalami keterhambatan dalam pendistribusian kertas suara, mengingat KPU Ogan Ilir masih kekurangan logistik, namun hal itu tidak mengganggu jalannya persiapan pesta demokrasi pemilihan legislatif (pileg) lima tahunan ini.
Sementara itu, Divisi Logistik KPU Ogan Ilir Neny Eponi menjelaskan, kertas suara sampai dengan kemarin sudah didistribusikan ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di-16 kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir. Pendistribusian dilakukan baik melalui jalur darat maupun jalur perairan.
”Proses pendistribusian kertas suara langsung dikawal pihak kepolisian dari lokasi gudang hingga ke masing-masing PPK,” kata Neny.
Divisi Hukum KPU Ogan Ilir Amrah Muslimin, SE menerangkan, pihaknya juga memberikan kewajiban kepada ribuan mahasiswa yang mengenyam pendidikan di kampus Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya guna menentukan hak pilihnya pada pelaksanaan pileg nanti.
”Sesuai dengan peraturan PKPU, bagi mahasiswa Unsri yang ingin mencoblos, kita sediakan model A-5. Minimal berusia 17 tahun dan hanya melampirkan KTP,” ujar Amrah Muslimin. KPU OI telah menyediakan empat TPS di perkantoran KPU Ogan Ilir bagi mahasiswa Unsri.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar