Jumat, 03 Mei 2013

PANWASLU BENTUK RELAWAN ASISTEN PPL

INDRALAYA. PE – Guna mengatasi keterbatasan dalam melakukan pengawasan, pihak Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Ogan Ilir akan melakukan rekrutmen relawan Asisten Panitia Pengawasan Lapangan (PPL). Hal ini diungkapkan Ketua Panwas Kabupaten Ogan Ilir (OI) Syamsul Alwi. Menurutnya, rencana rekrutmen tersebut akan dilakukan pada pertengahan Mei 2013 mendatang. “Ini kita lakukan untuk mengatasi keterbatasan dalam melakukan pengawasan di lapangan,” ujar Syamsul didampingi anggota Panwas Medi Irwansyah, Kamis (2/5), di kantornya.

Medi menambahkan, syarat-syarat umum bagi yang berminat untuk gabung menjadi Asisten PPL adalah, pasfoto, fotokopi KTP, fotokopi ijazah terakhir SMA sederajat, serta umur minimal 25 tahun. “Setelah berkas pelamar terkumpul selanjutnya diseleksi, kemudian akan di-SK-kan oleh Panwascam. Para relawan yang dinyatakan lulus akan mengikuti diklat Panwas oleh Panwas Ogan Ilir,” jelasnya seraya mengaku hal ini dilakukan tak lain agar kerja relawan Asisten PPL professional.

Lebih lanjut dia mengatakan, komposisi PPL dari satu sampai 10 TPS ada dua PPL ditambah delapan relawan asisten, sehingga satu TPS dapat terawasi oleh satu pengawas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar