Jumat, 24 Mei 2013

Iskandar-M Rifai Bangun Desa, Zaitun-Herman Mekarkan OKI

KAYUAGUNG- Kampanye akbar hari ketiga Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati
(Cawabup) Ogan Komering Ilir (OKI) nomor urut 4, Iskandar SE-M Rifai di lapangan Desa, Kecamatan Pangukadarma, Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI jumat  (24/5) sekitar pukul 14.00-16.00 WIB tidak kalah semarak dengan kampanye akbar di hari-hari sebelumnya.

Bahkan, ribuan warga kecamatan jejawi yang merupakan kampong halaman Iskanadar tumplek bleg di lapangan, ribuan warga yang hadir menjanjikan kemenangan bagi pasangan Iskandar SE-M Rifai pada pencoblosan 6 Juni mendatang. Ungkapan janji tersebut makin kuat diteriakkan para warga yang jumlahnya mencapai 10.000 orang ini ketika artis ibukota, Nita Thalia dan Trio Tiga Kucing menyampaikan yel-yel lewat nyanyian untuk memilih pasangan nomor urut 4 tersebut pada Pilkada 6 Juni 2013 mendatang.

Seperti yang diungkapkan Warga setempat Rohmat, bahwa  Pilkada 6 Juni mendatang akan menjadi saksi sejarah bahwa demokrasi ada ditangan rakyat dan rakyatlah yang menentukan siapa figur yang cocok untuk memimpin Kabupaten OKI kedepannya.

“ Bahwa Iskanadar merupakan penduduk asli Jejawi, maka sudah sepatutnya warga jejawi berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan kemenangan bagi Pak Iskandar dan M Rifai,” tukasnya.

Cabup Iskandar SE merasa tersanjung dengan apa yang disampaikan masyarakat, dirinya pun dengan tegas mengajak masyarakat untuk tidak berpaling ke kandidat lain yang hanya melontarkan janji-janji tanpa ada realisasi.

“Masyarakat butuh bukti, bukan janji-janji seperti yang ditawarkan kandidat bupati lainnya. Untuk itu, jika saya terpilih nanti, maka desa-desa di pelosok yang jarang tersentuh pembangunan akan lebih berkembang, karena kami akan merealisasikan pembangunan OKI yang lebih baik lagi dengan membangunnya dari tingkat desa,” tegas Iskandar.

Menurut adik kandung Menteri Koordinator Perekonomian RI Hatta Rajasa ini, pernyataan tersebut bukan tanpa alasan dan sebab, karena selama ini memang masyarakat di pelosok desa kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah, sehingga masyarakat yang tinggal di persawahan, perkebunan, lebak-lebak dan lain sebagainya menjadi semakin tertinggal
dari perkembangan zaman.

Terpisah Pasangan nomor urut  3 Zaitun Mawardi Yakya-Herman Tholib yang diusung oleh Partai Golkar, PPP dan PKS ini menggelar kampanye akbar di Lapangan taman segi tiga emas kota Kayuagung. Untuk memeriahkan kampanye akbar tersebut diahdirkan artis dangdut Ira Sawara dan grup  Band Krispati.

Kampanye akbar tersebut juga di hadiri oleh ribuan pendukung Zaitun Mawardi dari segala umur. Selain warga kota Kayuagung, massa yang hadir juga meliputi dari beberpa kecamatan lain yang datang menggunakan beberapa bus. Seperti Massa dari Kecamatan SP Padang dan Jejawi mereka datang menggunakan seikitnya 12 bus datang ke lapangan untuk menyaksikan kampanye Zaitun- Herman Thalib.

Dalam Orasinya, Zaitun Mawardi menjjanjikan adanya perubahan di Kabupaten OKI jika dirinya terpilih menjadi Bupati.” Kita butuh perubahan, OKI harus berubah lebih baik terutama dalam kesejahteraan rakyat dan pembangunan daerah, pembangunan harus merata. Wilayah OKI sangat luas, dengan APBD yang hanya Rp 1,3 Triliun, kita harus memekarkan wilayah ini menjadi tiga kabupaten agar pembangunannya bisa merata,” katanya.(m rohali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar