Senin, 08 April 2013

18 Linmas Siap Amankan Pemilukada



KAYUAGUNG – Setidaknya 18 petugas perlindungan masyarakat (linmas) siap mengamkan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) khususnya di Kelurahan Cintaraja, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang akan ditempatkan di Tempat Pemungutan suara (TPS).
Dikatakannya Lurah Cintaraja, Marzuki melalui Sekretaris PPS, Eti Marlina Ama kepada koran ini, kemarin (5/4) mengatakan, pihak kelurahansedikit demi sedikit telah mempersiapkan diri untuk menyambut Pilkada 2013 yang dilangsungkan pada 6 Juni mendatang.  Mulai dari pembentukan PPS, penentuan titik TPS, hingga persiapan lainnya.
“Pihak kelurahan telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkada nanti.  Kita sudah membentuk PPS di mana terdiri dari ketua dan dua orang anggota.  Lalu pembentukan kesekretariatan terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, dan dua orang anggota, “ujarnya.
Kemudian pihak kelurahan juga memepersiapkan sembilan titik TPS dan juga melakukan pendataan ke setiap perumahan warga untuk mengetahui berapa banyak calon mata pilih yang akan memilih pada Pilkada nanti.  Serta menyiapkan Linmas sebanyak 18 orang untuk pengamanan dan pelaksanaan Pilkada.
“Kita kuranf tahu sistem penggunaan Linmas ini, nanti apa akan diaktifkan menjelang Pilkada, atau hanya diaktifkan pada saat Pilkada nanti.  Yang jelas kita telah memilih dan merekomendasikan nama-nama warga untuk jadi Linmas di Pilkada nanti, jadi sekarang tinggal menunggu intruksi selanjutnya saja, “ungkap Eti.
Pihak kelurahan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu suksesnkan Pilkada tahun ini.  “Baik warga mampu maupun pihak kelurahan akan siap membatu mansukseskan Pilkada, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud, “tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar